| 0 komentar ]

Tidak ada aturan dan panduan khusus untuk menjawab kalimat pertanyaan yang menjadi judul posting di atas. Setiap blogger pun tampaknya memiliki selera masing-masing dalam hal ini.

Jika mengikuti anjuran resmi dari Blogger.com, dalam halaman muka blog sebaiknya ditempatkan cukup banyak (sampai 10) posting. Hal ini dilakukan untuk mempercepat akselerasi blog anda ketika diakses oleh pembaca.

Namun saya punya opini yang berbeda dalam hal ini. Saya selalu bersikeras untuk menampilkan hanya satu posting di halaman muka blog. Memang benar seperti yang dikatakan oleh Blogger.com, hal ini sedikit membuat berat akses ke blog saya, namun hal itu dikompensasi dengan beberapa potensi nilai plus yang diterima oleh blog kita.

Salah satu nilai tambah tersebut di antaranya adalah, membuat blog kita menerima lebih banyak klik dari pengunjung, dengan asumsi para pembaca suka dengan posting-posting kita. Dengan pengaturan seperti ini mau tidak mau pembaca mesti melakukan klik untuk mengakses posting lainnya di blog kita.

Hal ini tentu mesti didukung dengan pemakaian gadget "recent post" atau "posting terbaru", arsip, serta "label" yang mewakili kategori tiap posting. Dengan begini kita memudahkan pembaca untuk mengetahui konten dari blog kita.

Jumlah klik yang diterima oleh blog sedikit banyak akan berpengaruh terhadap pertimbangan search engine untuk pemeringkatan blog kita di hasil pencariannya.

Selain keutamaan di atas, penempatan satu posting di halaman muka blog akan membuat blog kita terlihat lebih rapi dan simpel. Hal ini tentunya membuat pembaca lebih nyaman, karena mereka lebih leluasa mengeksplorasi seluruh tampilan blog tanpa harus banyak melakukan scrolling.

Bagaimana dengan pilihan anda?




*Terima kasih untuk mengeklik tombol "Share/Save" di bawah, dan memasukkan artikel ini ke situs yang anda suka.


Share/Save/Bookmark

0 komentar

Posting Komentar