| 0 komentar ]


Bagi yang belum memiliki akun di Google Adsense, cara pendaftaran di program ini sebetulnya sangat mudah, sebagaimana anda membuat email di GMail. Namun sebelum itu tentu ada beberapa hal yang mesti anda siapkan sebelumya.

Hal pertama, tentunya anda harus memiliki akun email di GMail. Sebagaimana kita tahu, Google adalah korporasi yang sangat mendukung kemudahan para blogger. Karenanya satu akun email ini akan cukup mengoneksi kita ke berbagai keperluan blogging lainnya, termasuk Google Adsense.

Hal selanjutnya yang mesti anda siapkan adalah sebuah blog yang sudah terisi dua sampai tiga posting. Untuk bahasa, hingga kini saya masih menganjurkan anda untuk memakai bahasa Inggris terlebih dahulu untuk penulisan artikelnya.

Memang menurut beberapa blogger, Google Adsense kini mulai memertimbangkan untuk mendukung bahasa Indonesia, namun setahu saya hal itu masih belum konstan. Teman saya yang baru-baru ini mendaftar hanya mendapatkan fitur Adsense for Search saja di akunnya.

Memertimbangkan hal di atas, sebaiknya anda mendaftarkan satu blog berbahasa Inggris terlebih dahulu, demi keperluan membuka akun di Google Adsense. Setelah ini diterima, maka anda akan dibebaskan menaruh iklan tersebut di blog manapun dan berbahasa apapun, termasuk yang bukan blog anda.

Kalau beberapa persyaratan ini sudah anda miliki, sekarang anda tinggal menuju alamat google.com/adsense, lalu pilih menu sign up. Di sana anda akan disuruh mengisi formulir seputar data diri, lalu masukkan alamat atau url blog berbahasa Inggris yang anda siapkan tadi.

Setelah selesai semua proses pendaftaran, anda akan melihat halaman dan mendapat email yang berisi notifikasi bahwa program Google Adsense akan me-review blog anda dalam hitungan hari atau minggu. Selanjutnya anda tinggal menunggu email dari program ini untuk mengetahui nasib blog anda.

Menurut pengalaman, anda bisa saja diterima dalam jangka waktu hanya beberapa jam setelah mendaftar. Namun bisa jadi anda baru akan dikirimi email pemberitahuan dalam rentang waktu sebulan setelah pendaftaran.


Share/Save/Bookmark

0 komentar

Posting Komentar