| 2 komentar ]

Backlink merupakan salah satu unsur terpenting bagi nilai pagerank sebuah blog. Semakin banyak backlink yang didapat sebuah blog, akan semakin tinggi nilai pagerank yang ia miliki. Apalagi jika blog-blog yang mengelinknya memiliki kualitas pagerank yang baik.

Demi mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya, biasanya para blogger rela melakukan banyak hal. Dalam level tertentu, pemilik blog sampai berani membayar blog-blog yang memiliki pagerank berkualitas untuk rela "mengontrakkan" kolom linknya.

Sebenarnya ada satu cara untuk mendapat backlink dari situs-situs yang ber-pagerank tinggi dengan cuma-cuma, yakni men-submit artikel ke situs-situs article directory.

Jika anda memiliki kemampuan menulis dalam bahasa Inggris dengan tema apa saja, ada baiknya meluangkan sedikit waktu untuk rajin men-submit artikel ke situs-situs article directory yang jumlahnya bejibun.

Untuk memudahkan, anda bisa mendownload software article submitter yang memiliki kemampuan untuk men-submit artikel ke ratusan situs sekaligus. Saat ini banyak juga versi trial software semacam ini yang disediakan secara cuma-cuma.

Selain mendapat backlink dari situs-situs article directory yang rata-rata meiliki pagerank berkualitas, anda juga bisa mendapat backlink dari para blogger yang kebetulan mengopi artikel anda ke blognya.

Kemungkinan lain, blog anda juga berpotensi untuk mendapat limpahan traffic dari pembaca di situs tersebut yang tertarik dengan tulisan anda.

Selamat mencoba.


Share/Save/Bookmark

2 komentar

Kyudo mengatakan... @ 26 Juni 2009 pukul 13.36

pertamaxxx...
wuih seeplah... artikel yang bagus..

http://share-ndoe.blogspot.com

Admin mengatakan... @ 26 Juni 2009 pukul 14.21

Hehehe, makasih lah pujiannya. Apa lagi kalo sering-sering mampir

Posting Komentar