| 4 komentar ]

Situs-situs social networking seperti Facebook, Twitter, Friendster, Plurk dan lain sebagainya memang masih menjadi primadona bagi para peselancar dunia cyber. Sebagai ilustrasi, kalau anda memiliki ratusan teman di Facebook dan kebetulan tengah login, refresh halaman beranda tiap satu menit sekali, hampir dipastikan anda akan menemukan status teman anda yang baru ter-update.

Sebagai blogger, perspektif yang mestinya kita pakai dalam berselancar di situs-situs social media adalah, bagaimana menjaring traffic dari situs ini ke blog kita. Karena itulah saya gemar mencari aplikasi Facebook yang menguntungkan bagi blog saya.

Salah satu aplikasi yang menarik bagi blog di Facebook adalah NetworkedBlogs. Dengan aplikasi ini kita bisa menampilkan thumbnail preview dari blog kita di halaman profil. Selain itu feed dari blog anda juga akan otomatis ter-publish di profil Facebook anda. Artinya, setiap ada posting baru di blog anda, NetworkedBlogs akan mengimpornya ke halaman Facebook anda.

Cara pengaplikasian NetworkedBlogs ini sangat mudah. Jika sudah login di Facebook, anda tinggal menuju url http://apps.facebook.com/blognetworks/editblog.php untuk mendaftarkan blog. Setelah itu anda akan diminta melakukan verifikasi kepemilikan blog anda melalui dua pilihan cara.

Cara pertama adalah dengan mengundang sembilan orang (termasuk anda) untuk memberi persetujuan bahwa blog tersebut benar-benar milik anda. Sedangkan cara yang kedua dengan memasang widget NetworkedBlogs di blog anda, sebagaimana terpasang di footer blog ini.

Jika sudah, undanglah teman anda untuk mengikuti (Follow) dan memberi rating blog anda. Jatah undangan ini dibatasi hanya 20 orang per harinya.

Setelah selesai semua prosedur di atas, Jangan lupa untuk mem-Follow blog saya di sini (Blog Ahmad Makki), dan di sini (Blogger Ciputat), atau langsung klik tombol "Follow this blog" pada widget NetworkedBlogs di bawah. Saya juga membuat grup "Follow exchange on NetworkedBlogs" di Facebook. Silahkan join untuk saling bertukar Follow.


--Terima kasih untuk mengeklik tombol "Share/Save" di bawah, dan memasukkan artikel ini ke situs yang anda suka.--


Share/Save/Bookmark

4 komentar

aan mengatakan... @ 29 Juni 2009 pukul 12.53

nice info......

pertamanya

di tunggu kunjungan baliknya.......

sukses selalu ya.........

salam

Blog Aan

Admin mengatakan... @ 29 Juni 2009 pukul 13.10

Ok, entar dikunjungi balik. Terima kasih juga atas kunjungannya.

BLOG BISNIS MUKLIS|Motivasi dan bisnis mengatakan... @ 30 Juni 2009 pukul 11.04

Sip tips, terimakasih atas infonya, by the way namanya Mas Ahmad Makki ya, di deket Legoso belah mana ya mas, kiri atau kanan saya di Pamulang Mas, salam sukses [klo boleh tahu masih kuliah atau kerja?]

Admin mengatakan... @ 1 Juli 2009 pukul 11.33

Iya, Bos. Waduh, belah mana ya? Yang pasti deket bekas tempat Bens Radio itu. Masih Kuliah nih, Masa Muklis.

Sampeyan sendiri Pamulangnya mana?

Posting Komentar