| 3 komentar ]

Saya pernah beberapa kali mendaftar di Program Google Adsense, baik untuk saya sendiri maupun untuk blogger lain yang ingin mencoba.Selama ini saya tidak pernah menemukan kesulitan untuk diterima ke dalam program ini.

Pengalaman yang terbaik saya dapatkan ketika saya mendaftarkan diri ke program Google Adsense dengan sebuah blog yang belum berumur satu jam, dan langsung mendapatkan email penerimaan setelah beberapa jam sesudahnya.

Namun beberapa hari lalu saya mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika mendaftarkan akun Google Adsense untuk salah satu kerabat saya.

Ketika itu dengan pede saya minta ia membuat sebuah blog dengan platform Blogspot berdasar topik yang ia pilih, dengan mengopi beberapa artikel dari situs direktori artikel. Waktu itu saya mengatakan kepadanya, bahwa ia cukup menerbitkan 3-4 artikel saja.

Setelah selesai, saya mengecek dan mendapatkan dua blog yang masing-masing berisi lima artikel terpublikasi dan lima artikel yang terjadwal untuk dipublikasi selanjutnya. Saya pun langsung menuju ke website Google Adsense untuk mendaftar, dan beberapa jam kemudian menerima email balasan.

Namun alangkah kagetnya saya ketika isi email balasan tersebut mengatakan bahwa pengajuan yang kami kirimkan telah ditolak dengan beberapa alasan. Dua alasan yang saya garis bawahi adalah masalah copy-paste artikel dan terkait umur blog.

Tak percaya, saya menyisihkan beberapa artikel hasil copy-paste dari situs artikel direktori, dan kembali mendaftarkan blog tersebut ke Google Adsense. Dan hasilnya, beberapa jam kemudian saya mendapatkan lagi email balasan yang isinya sama dengan yang di atas, alias penolakan!

Karena penasaran, saya pun langsung "berangkat" ke sebuah forum tenar yang membahas sekitar tema ini. Kebetulan sekali seorang blogger asal India menanyakan hal yang sama dengan pengalaman saya. Kesimpulannya, Google Adsense telah memerketat aturan pendaftaran bagi anggota baru.

Namun begitu, beberapa blogger lain mengatakan bahwa ini tidak berlaku di semua wilayah. Mereka mengatakan, di Eropa, belum ditemukan kasus seperti ini. Mereka juga menambahkan bahwa umur sebuah blog tidak selalu harus enam bulan, sebagaimana yang disyaratkan oleh Program Google Adsense. Yang paling penting adalah memacu blog baru, baik dari segi SEO maupun kontennya, agar mencapai taraf tertentu, sehingga sudah memiliki sejumlah pengunjung secara berkala.

Jadi, bagi yang belum mendaftar, sering-seringlah blogwalking dahulu sambil memerkaya konten blognya, lalu dalam jangka waktu tertentu baru mendaftarkan blognya.

Bagaimana dengan pengalaman kawan-kawan blogger lainnya?



--Terima kasih untuk mengeklik tombol "Share/Save" di bawah, dan memasukkan artikel ini ke situs yang anda suka.--


Share/Save/Bookmark

3 komentar

Informasi Baru mengatakan... @ 7 Juli 2009 pukul 05.48

Terimakasih Informasinya,.
:)

Blogger Ciputat mengatakan... @ 7 Juli 2009 pukul 10.28

Ok, sering-sering mampir ya

Seting mengatakan... @ 22 Agustus 2010 pukul 17.26

makasih infonya, teman... pantesan adikku juga sulit dpt adsense baru.

Posting Komentar