| 0 komentar ]


Untuk memelajari teknik SEO, kita disyaratkan untuk mengerti banyak hal yang diperlukan. Ibarat ilmu, SEO adalah bahasan cultural studies yang multidisipliner dan menyaratkan kita untuk menguasai beberapa disiplin ilmu lain untuk dapat memahami. Di sini akan 7 hal mendasar yang perlu diketahui sebagai syarat untuk menguasai teknik SEO:

1. Niche
Niche adalah fokus topik yang dibicarakan dengan baik di blog anda sehingga blog anda dipandang otoritatif. Kondisi yang ideal bagi sebuah topik adalah sedikit yang membicarakan namun banyak yang mencari.

2. Optimalisasi onpage
Istilah ini berarti usaha untuk me-makeover blog agar SEO-friendly. Usaha yang dilakukan antara lain adalah maksimalisasi faktor-faktor internal seperti keyword, mengubah kode HTML, dan lainnya.

3. Optimalisasi offpage
Optimalisasi offpage merupakan teknik SEO yang memfokuskan diri terhadap faktor-faktor ekstenal seperti backlink dan pemilihan anchor text yang tepat.

4. Keyword
Keyword merupakan beberapa kata yang paling menggambarkan topik blog anda. Misalnya anda memfokuskan blog pada topik tutorial blog, maka keyword seperti blog tutorial, SEO, traffic, pagerank, dan lain-lain yang berkaitan harus dominan pada blog anda.

5. Kode HTML
Kode HTML merupakan bahasa programming yang menjadi komponen penyusun sebuah halaman web. Upaya yang dilakukan adalah penambahan header tag, penambahan meta tag, sitemap dan sebagainya.

6. Backlink
Backlink adalah link yang diberikan kepada blog lain ke arah blog kita. Semakin tinggi pagerank blog yang menge-link kita semakin tinggi pula pagerank yang akan kita dapatkan.

7. Anchor text
Anchor text adalah kata yang digunakan untuk menamai sebuah link. Misalnya anda menge-link ke blog ini dan menamainya dengan Blogger Ciputat, maka anchor-nya adalah Blogger Ciputat.

7 hal di atas merupakan daftar umum belaka, namun hal-hal tersebut merupakan syarat utama dalam teknik SEO.

--Terima kasih untuk mengeklik tombol "Share/Save" di bawah, dan memasukkan artikel ini ke situs yang anda suka.--


Share/Save/Bookmark

0 komentar

Posting Komentar