| 0 komentar ]

Sepertinya tidak ada blogger yang belum mendengar nama situs direktori ini. Namun bagi yang belum tahu, ini merupakan situs direktori gratis yang mendaftar seluruh situs di dunia dalam berbagai kategori. Situs ini memang terlihat sangat berdedikasi mengingat ia tak pernah meminta reciprocal link kepada pelanggannya.

Terakhir saya mengunjungi, situs ini ber-pagerank 9 di berbagai halamannya! Anda yang belum tahu apa artinya masuk listing situs ber-pagerank 9 silahkan membaca di artikel lain dalam kategori "Traffick" & "SEO" di "blog ini".

Namun selain itu DMOZ juga terkenal karena editornya sangat selektif dalam memilih situs atau blog yang akan dimasukkan ke dalam direktorinya. Beberapa blogger bahkan "mengibarkan white flag" untuk DMOZ.

Memang, tidak seperti search engine atau situs direktori lain yang menggunakan jasa robot untuk melacak setiap situs, editor DMOZ adalah manusia sungguhan yang terdiri atas relawan dari berbagai negara yang diseleksi dengan ketat dan teruji integritasnya.

Untuk mendaftar di sini baca baik-baik segala persyaratan yang diminta, dan carilah kategori yang betul-betul menggambarkan blog yang yang akan didaftarkan. Kategori yang disedakan memang betul-betul kompleks, baik berdasar tema maupun berdasar regional.

Jika sudah klik "add URL" di bagian atas halaman, lalu isilah semua form dengan sebaik-baiknya. Ingat! Seperti yang diperingatkan di atas, baca aturan baik-baik. Selain itu jangan menulis dengan huruf kapital semua, jangan memakai tag HTML, apalagi memakai bahasa promosi untuk mendeskripsikan blog. DMOZ pasti tahu! Mereka bahkan bisa menolak saat itu juga jika kita tidak mengisi dengan benar.

Selamat berjuang.


--Terima kasih untuk mengeklik tombol "Share/Save" di bawah, dan memasukkan artikel ini ke situs yang anda suka.--


Share/Save/Bookmark

0 komentar

Posting Komentar